Motivator Nasional Sapa Siswa SMAMIO

 

IMG-20200427-WA0058

 

PWMU.CO – Motivator nasional akan menyapa siswa Smamio secara daring di hari kedua PKDA, Selasa (28/4/20) dengan tema Yang Muda, yang Mendunia.

Motivator nasional Gamal Albinsaid adalah dokter muda, wirausahawan sosial, dan CEO Indonesia Medika. Dia akan menyapa siswa SMA Muhammadiyah 10 GKB (Smamio) Gresik dalam kegiatan PKDA (Pesantren Kilat Darul Arqam).

Ketua PKDA Smamio Diana Mahsusyiah SPdI menjelaskan Gamal Albinsaid akan memotivasi siswa agar lebih sukses mulai usia muda.

Dijelaskan, kegiatan PKDA kali ini dihadirkan lebih menarik dengan mengambil tema Keunikan Ramadhan dalam Kebersamaan Keluarga.

“Kegiatan ini dilakukan dari rumah karena kegiatan inti pemateri bisa diakses via zoom dan YouTube channel Smamio setiap hari,” tambahnya.

Pemateri inti, menurutnya, dihadirkan dari dalam dan luar sekolah. Hari pertama diisi oleh ustadz ustadzah Smamio di antaranya Siswanto SPdI dengan topik Motivasi Ramadhan dan Bincang Santai PKDA di Masa Pandemi Covid-19.

Di hari ketiga hadir praktisi kesehatan dr Nur Hardiyanti Prastiti. Dokter muda ini akan menyampaikan materi Sikap Remaja Muslim Menyikapi Covid-19 antara Kesehatan dan Masa Depan.

Tidak hanya itu, Diana juga memaparkan PKDA Smanio juga akan diisi Founder  Berkah Fintek Syariah Dian Berkah SHI MH di hari terakhir dengan membawakan materi Tuntunan Beribadah di Masa Darurat Covid-19.

“Hadirnya pemateri yang profesional di bidangnya semoga menginspirasi pelajar Smamio lebih sukses mulai dari Ramadhan dan di masa yang akan datang,” harapnya.

Baca Juga:  Gunakan Otak Kanan Sama Banyaknya dengan Otak Kiri, 1 dari 5 Tips Gapai Kesuksesan Masa Depan

Dakwah Digital dan Pembelajaran Daring

Ramadhan semakin seru di PKDA Smamio. Kepala Kekolah Smamio Isa Iskandar SSi MPd menyampaikan serangkaian kegiatan  Ramadhan diawali dengan dakwah digital tim Al Islam yang bisa diakses melalui YouTube channel.

Dijelaskan, kegiatan tersebut berisikan kajian Islami dan keutamaan sholat. Kegiatan PKDA dikemas dalam acara Cahaya Ramadhan selama 4 hari dengan pemateri internal dan eksternal sekolah.

“Penerimaan zakat fitrah, zakat maal  melalui rekening khusus dengan melakukan sinergi dengan Lazismu Kantor Layanan GKB, pemberian parcel, dan bekerjasama bersama Ikatan Wali Murid Muhammadiyah (IKWAM) memberikan beasiswa SPP untuk meringankan beban orangtua yang terdampak,”

Isa menambahkan, selama Ramadhan siswa tetap memperoleh pembelajaran secara online melalui konferensi, elearning dan konsultasi ke pengajar.

Kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PTA) dilakukan secara daring melalui elearning khusus. Orangtua dan siswa bisa juga bebas konsultasi bersama Bimbingan Konseling (BK). Selain itu, untuk tambahan sumber belajar siswa juga bisa diakses di e-library.

“Berbagai fasilitas kemudahan disediakan sekolah dengan harapan selama Ramadhan siswa bisa beribadah di rumah dengan khusyu, bisa menuntaskan bacaan al-Quran dan tahfidhnya serta tetap mendapatkan pendampingan dari sekolah.

Program khusus di bulan Ramadhan, lanjutnya, tahun ini dikemas lebih menarik dengan pemateri dari luar sekolah. Kegiatanya dilaksanakan selama 4 hari, mulai 27-30 April 2020 yang diikuti seluruh siswa kelas X, XI dan XII. Selain iti, kegiatan akan dipadukan antara pembiasaan, pengembangan wawasan dan life skill. (*)

Penulis Ulyatun Nikmah. Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

 

Motivator Nasional Sapa Siswa Smamio