Sejarah

Sebagai proses kelanjutan jenjang pendidikan dari SD Muhammadiyah GKB 1, SD Muhammadiyah GKB 2, SMP Muhammadiyah 12 GKB dan atas prakarsa Pimpinan Cabang Muhammadiyah GKB Gresik, SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik didirikan pada tanggal 22 Januari 2015. Sebagaimana diamanahkan dalam Musyawarah cabang, SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik berdiri di atas tanah seluas 9.675 m dengan berbagai fasilitas yang lengkap, penunjang sarana dan prasarana pembelajaran.

 SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik, terletak di jalan Raya Mutiara No. 95 Pondok Permata Suci (PPS)  Gresik yang sangat strategis karena terletak di tengah – tengah perumahan yang luas dan sedang berkembang pesat serta mudah dijangkau oleh kendaraan pribadi atau umum, lingkungan sekolah yang asri dan nyaman sehingga berfungsi sebagai outdoor education.

 Sebagai sekolah yang mempunyai motto Excellent with Character Education SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik terus berupaya merancang pembelajaran yang berorientasi pada pembelajaran inovatif, kreatif, enjoy dan fun. Penekanan pendidikan, menjadikan siswa sebagai subjek pendidikan dan model pembelajaran terkini, sekaligus diperkaya dengan program – program yang dititikberatkan pada pembinaan karakter, pengembangan wawasan, dan pemahaman akidah. Berdasarkan hal tersebut, siswa menjalankan peran sebagai objek kajian, peneliti, mediator dan pengarah. Imbasnya, siswa merasakan suasana seperti di rumah saat berada di sekolah, serta dapat bereksperimen, berkreasi, dan berinovasi.