SMAMIO NEWS in PWMU.CO

Jangan Sampai Guru Menekuk Muka di Depan Siswa

Nanang Sutedja (Adis/PWMU.CO)

PWMU.CO – Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah GKB Nanang Sudteja SE MM menyampaikan pentingnya meningkatkan kualitas.

“Terus bergerak dengan cara menjaga kualitas dan terus berinovasi. Kualitas tak hanya berasal dari guru saja, melainkan harus dari karyawan bahkan satpam. Karena sekolah maju bukan karena kepala sekolah ataupun wakil kepala sekolah melainkan karena kinerja semua elemen yang ada,” kata dia.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Penguatan Guru dan Karyawan SD Muhammadiyah 2 GKB dan SMA Muhammadiyah 10 GKB, di Cordoba Convention Hall Smamio, Kamis (11/7/19).

Untuk meraih kesuksesan sekolah, kata Nanang, hal terpenting yang harus dijaga ialah ritme kerja agar menghasilkan output yang bagus. “Salah satunya ialah dengan menjaga komunikasi antarrekan kerja. Ketika komunikasi itu baik, akan tercipta loyalitas, dedikasi, dan komitmen tanpa batas,” terangnya.

Dia menyampaikan, sebagai tenaga pendidik, mood guru juga sangat mempengaruhi kinerja apalagi saat berada di depan siswa. “Jangan sampai pagi hari guru pasang muka lesu yang ditekuk ketika di hadapan siswa,” ujarnya sambil tertawa. (Adis)