Dikenal Sekolah Riset, Siswa Smamio Juga Berhasil Jadi Duta Wisata

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Selain dikenal sebagai sekolah riset, ternyata siswa SMA Muhammadiyah 10 GKB juga berprestasi di bidang Non-akademik. Kali ini, salah satu siswanya, Yoraisa Ghani Setiawan menjadi duta wisata. Dalam pemilihan yang digelar pemerintah daerah baru-baru ini, Ferry Fahrial Rahmad dan Yoraisa Ghany Setiawan dinobatkan sebagai Duta Cak dan Yuk Gresik.

Kepada jurnalis, Yoraisa mengatakan dirinya bersyukur bisa menjadi duta wisata tahun 2021 setelah seleksi ketat yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gresik. “Tentu bersyukur, bisa banggain banyak orang banyak terutama orang tua dan juga pihak sekolah yang selalu memberikan dorongan agar siswanya berprestasi,” katanya, Senin (7/6/2021).

Setelah dinobatkan jadi Yuk Gresik, Yoraisa ingin berkontribusi membangun daerah lewat potensi pariwisata dan kebudayaan yang dimiliki. Selain itu, tugas jadi duta wisata adalah memperkenalkan kepada masyarakat di tentang segala potensi sumber daya alam, sosial, dan budaya yang dimiliki.

“Sekaligus ingin jadi role model khususnya anak anak muda. Semoga diberikan kelancaran, pariwisata Gresik harus makin dikenal,” tambahnya. Sementara itu, Kepala SMAMIO Gresik Hari Widianto mengapresiasi anak didiknya yang berprestasi baik bidang akademik maupun Non-akademik. Tak hanya duta wisata daerah, sekolah juga mendukung Yoraisa agar bisa menjadi juara tingkat nasional.

“Kami dibawah naungan Majelis Dikdasmen PCM GKB akan memberikan dukungan sepenuhnya dan pembinaan akademik dan pengembangan diri kepada ananda Yoraisa untuk menjadi juara tingkat nasional,” tuturnya. Hari menerangkan, prestasi Yoraisa ini memberikan manfaat dan memotivasi serta menginspirasi bagi siswa-siswi di Smamio Gresik untuk meraih asa dan cita-cita.

“Seorang pelajar yang berakhlak mulia, terampil dan berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan bahkan internasional,” tutupnya. (Lono)