Tahun 2017-2018 masih akan dimulai beberapa pekan mendatang, namun geliat sekolah-sekolah Muhammadiyah GKB dalam mempersiapkannya sudah terlihat jauh-jauh hari. Synergy meeting 2017 bertemakan Create Our Future digelar untuk membahas Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS) SD Mugeb, Berlian School, Spemdalas dan SMAMIO tahun pelajaran mendatang.

Selain itu, nama synergy meeting dipilih karena rapat kerja kali ini juga berfokus pada penyampaian program kerja dari beberapa program sinergi empat sekolah tersebut. Acara yang bertempat di aula SMA Muhammadiyah 10 GKB tanggal 20 – 21 Mei 2017 ini diikuti oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB, Kepala Sekolah, wakil kepala sekolah, koordinator, duta besar, dan sekolah mitra.

Synergy meeting 2017 dibuka dengan pengajian iftitah yang disampaikan oleh Drs. Taufiqqullah Ahmady, M.Pd.I, selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik. Beliau berpesan agar kita senantiasa menjaga iman agar tidak mudah tergoyahkan sehingga akan menjadi akidah. Dalil iman yang ada di Al-Qur’an dan As-Sunnah juga wajib kita ketahui agar tidak ada keraguan pada diri kita. Dalam kesempatan tersebut, ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur, Ibu Dra. Arba’iyah Yusuf, MA juga hadir untuk menyampaikan materi tentang perkembangan pendidikan. Penguatan pendidikan karakter menjadi titik berat dalam pembahasan beliau. Lulusan McGill University Montreal Kanada tersebut juga menyampaikan bahwa saat ini kita sedang menghadapi era revolusi digital sehingga peran guru tidak hanya mendidik karakter siswa saja, namun juga mendidik karakter siswa saja, namun juga mendidik kesehatan siswa yang sudah sangat terbiasa menggunakan gadget. “Output dari proses pendidikan yang dilakukan saat ini adalah generasi yang punya karakter ditahun 2045 yang memiliki kemampuan abad 21”, tutur beliau.

Selain pembahasan mengenai RKAS dan program sinergi, dalam kegiatan yang diketuai oleh ustadz Rahmat Sayyid Syuhur tersebut juga diluncurkan Key Performance Indicator (KPI) dari Majelis Dikdasmen PCM GKB. Sekolah-sekolah Muhammadiyah GKB diharapkan dapat terus bergerak kearah yang lebih baik dan menjadikannya sekolah unggulan yang berdaya saing.

Semangat peserta raker tidak surut dihari kedua. Paparan ustadz Asshidiq Wibowo, ST selaku kepala SD Muhammadiyah 1 Menganti menjadi penyemangat dan inspirasi pagi mengawali agenda synergy meeting hari kedua. SD Musi – akronim SD Muhammadiyah 1 Menganti adalah salah satu sekolah mitra yang terus bersinergi dengan Muhammadiyah GKB hingga mencapai kesuksesan. Dengan percaya diri ustadz Shidiq menyampaikan bahwa niat yang kuat, selalu berdoa, terus bergerak, bertawakkal dan bersyukur adalah tips sukses bagaimana beliau membangun SD Musi dari nol. Selain itu, percaya diri, terus bersinergi, dan pintar beradaptasi menjadi rahasia sukses SD Musi.

Create Our Future menjadi topik yang diangkat dalam synergy meeting kali ini. Mengutip pernyataan Dra. Arbaiyah Yusuf, MA. bahwa sebagai khalifah dimuka bumi, manusia memiliki tugas untuk menentukan masa depan dengan iman dan ilmu, mensejahterakan alam semesta, serta menciptakan keharmonisan. Senada dengan hal tersebut, Bapak Nanang Sutedja, S.E, MM. Selaku ketua Majelis Dikdasmen PCM GKB juga menyampaikan bagaimana agar kuita bisa fokus menentukan masa depan. Beliau berpesan bahwa sebagai organisasi yang berkembang, Muhammadiyah GKB harus merespon perubahan dengan cepat dan terus menerus, serta memanfaatkan peluang atau kesempatan yang ada. Maju dan bersinergi bersama menjadi kunci sukses Muhammadiyah GKB.

Dalam Synergy meeting tersebut juga dipilih guru dan karyawan berprestasi dari masing-masing sekolah (SD Mugeb, BerLIAN School, Spemdalas dan SMAMIO), serta beberapa guru yang mendapat tugas belajar kuliah jenjang S2. Harapannya, hal ini bisa menjadi penyemangat bagi guru dan karyawan di lingkungan Majelis Dikdasmen PCM GKB untuk terus bergerak dan berdakwah dengan kemampuan terbaiknya. Kreatifitas guru dan karyawan juga ditunjukkan dalam performance sekolah dlaam yel-yel dan video profile. Semangat kebersamaan dan sinergi antara PCM, Majelis, Kepala dan wakil kepala sekolah, koordniator, karyawan. serta sekolah mitra pun sangat terasa dalam synergy meeting tersebut. “Harapan saya ustad ustadzah selalu sigap dan siap bersinergi karena persatuan sangat penting untuk membentuk kekuatan dan dengan bersinergi semua akan teratasi”, pesan M.Djufri,BE, S.Sos selaku ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah GKB. (CA)

 

Categories:

Tags:

Comments are closed

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Hubungi Kami:
Alamat:
SMA Muhammadiyah 10 GKB
Jl. Raya Mutiara No 95 PPS

Telp./Fax: 031-99006210
Email : smamiogkb@gmail.com
Link Terkait





ARCHIVES
Calender
December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Video Profil
WISUDA 1 SMAMIO

IPM SMAMIO
Peta